Pengen nulis buku


Gue gampang banget terobsesi.

Penyakit ini dah muncul sejak gue kecil. Misalnya, pas gue nonton film Ben 10, gue jadi pengen punya omnitrix terus berubah jadi alien berkekuatan super. Tiap kali gue liat objek cahaya di langit, kaya bintang jatuh atau sinar sekilas, pasti kesan pertama gue waktu itu "moga-moga itu omnitrix, besok pagi gue embat". Atau waktu gue baca tentang biografi Mark Zuckerberg, gue pengen drop out dari sekolah. Pada kenyataannya, bonyok gue ga mungkin merelakan hari kiamat itu terjadi.

Gue beberapa hari ini lagi baca-baca buku Raditya Dika, kebetulan ade gue beli katanya sih lucu, walaupun pas gue baca, gue bersyukur banget ada yang sama idiotnya sama gue. Gue bandingin sama tulisan blog gue, gaya nulisnya ampir sama, sama-sama absurd. Mungkin kita berjodoh. Semoga gender gue ga berubah terus gue hamil gara-gara buku itu.

Satu hal yang bikin gue mikir. Kenapa gue ga nulis buku kaya dia? Bisa menghasilkan uang dari kegoblokan. Emang sih, dari dulu gue dah pengen nulis buku, tapi karena waktu itu gue bacanya buku pemograman yang ditulis sama bapak-bapak dosen, gue pengennya bikin buku yang mungkin terlalu berat buat bocah ingusan masih SMP kaya gue.

Terus sekarang, gue jadi terobsesi buat bikin buku dengan style goblok kaya gitu. Sebenernya lebih gampang sih daripada nulis buku pemograman komputer. Tapi setelah "riset" yang gue lakukan, gue bikin pertimbagan :

  • Membuat buku yang genrenya sama dengan seorang penulis yang udah terkenal, akan dipandang "meniru" dan ga kreatif buat bikin style yang laen. Gue pasti dikira ngikutin doang, numpang tenar. Gue pasti dibilang goblok karena mungkin selera humor gue beda tipis sama orang imbisil.
  • Udah banyak juga orang imbisil yang ngikutin buku kaya gitu. Gue tentunya ga mau mengikutsertakan diri gue yang udah cukup kotor ini ke tengah-tengah zombie apocalypse imbisil yang akan ditembakin sama Jill Valentine
Dan sekarang, gue lagi sibuk-sibuknya latian wisuda. Gue juga lagi bikin jejaring sosial internal buat sekolah gue. Latian piano buat ujian piano. So, gue jelas ga punya waktu buat mikirin soal tema buku apalagi nulis bukunya. Moga-mogahan kalo emang gue diperkenankan nulis buku, buku gue bisa dibaca semua orang apapun efek dan bentuknya.

0 Komentar:

Post a Comment