Singapore : Chapter 1

Dengan gue bilang chapter 1, bukan berarti gue bakan bikin post tambahan setelah ini. Tapi karena bulan Juni gue bakal ke sana lagi, dan gue ga akan balik....

Stop mikir gue kecelakaan!

BTW, gue ke sg buat ngurus keperluan kuliah (oh jadi nathan kuliah di sg). Agen udah nawarin beberapa akomodasi tapi kayanya jauh, jadi sekalian nyari tempat tinggal. Dan gue nemu, di Chinatown, cuman 10 menit ke kampus jalan kaki! Dan ya, gue pasti bakal telat, pasti itu. Itu udah hukum alam kalo rumah deket tuh pasti telat, entah kenapa, Alam memang kejam (bukan alam yang mbah dukun ya, kalo  masih inget sih.....). Kostan gue itu isinya cewe semua, gue cowo sendiri. Emang sebenernya pemiliknya maunya itu buat cewe doang, tapi berhubung gue kenal sama kerabatnya, jadinya gue dikasih. Moga-moga ga terjadi hal-hal, baik yang "diinginkan" maupun yang tidak diinginkan. Pikirkan sendiri maknanya apa.

Selain itu gue juga bikin account bank. Bank gue DBS. Nyari kantornya setengah mati soalnya gue (dan bokap) belom pernah ke sana. Gue jalan kaki ke sana, ternyata ada MRT ke sana.... Kami berdua jadi bete gitu, mana ujan lagi, ga bawa payung... Dan perjalanan 15 menit jadi satu jam, belom basahnya....

Kuliner, ok. Gue puas-puasin makan nasi briani, mantep banget. 5 dollar sg, setara 50 ribuan. Itu makanan tradisional yang tempatnya panas, yang di sini paling cuman beberapa belas ribu paling mahal. Lalu gue mikir, makanan tradisional bisa sampe 50 ribu, makanan restorannya? Ya, 12 dollaran yang murah.... Terus gue makan hainan chicken, oke lah. Char Kway Teow, ngga lagi deh. Gue doyan kwetiaw di sini, tapi itu bener-bener beda. Pake tiram, dan amis banget. Perlu gue tulis "amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiissssssssssssss" banget. Gue buang semua tiramnya untuk alasan keselamatan.

Saat ini bokap lagi muter lagu "Selamat pagi Bapa", gue jadi merasa berdosa udah ngebuang makanan... btw, ini malem...

Gue tipe orang yang solid, coy. Setiap kali ada internet, gue masih nyempetin diri buat bales chat temen-temen gue. Gitu lah kalo temen yang bener, kaya gue. Maka jadilah temen gue. Kalo lo jadi temen gue hari ini, lo dapet bonus teh botol 210 ml. Ini bukan promosi diri kok, beneran.

Di Singapore, banyakan orangnya tuh orang cina. Sebagai keturunan cina, gue punya muka cina (GA muka lo bule kok). Makanya tuh setiap gue ke toko atau mau pesen makan, gue pasti dilayani dengan mandarin. Tapi sebagai keturunan cina yang kw, gue ga ngerti mandarin sama sekali. Bahkan bahasa Indonesia aja gue ga becus (liat grammar gue berantakan dari tadi? Tapi emang semua orang indonesia grammarnya ancur sih....). Lo tau apa yang gue lakuin? Gue senyum doang! Gila kan?

Abis itu gue liat sekolah gue nanti, Raffles Design Institute. Kecil, gue agak kecewa sih, gue juga ke Lasalle sama NAFA, itu jauh lebih gede. Bahkan satu gedungnya NAFA jauh lebih gede dari kampus gue, padahal dia punya 3 kampus. Tapi jangan salah, kampus gue banyak success story sama banyak menang competition. Kecil--kecil cabe rawit dah istilahnya.

Satu hal yang gue kesel banget tuh pomade gue. Gue bawa pomade dari rumah, di Indonesia ga ada masalah apa-apa. Pas gue mau pulang, di cek di sg, kata petugasnya ga boleh masuk, harus di buang. Padahal batesnya kan 100 gram, itu 113 gram, beda 13 gram doang, itu pun udah gue pake setengah. Kalo gue baper, mungkin gue udah batal kuliah sg. Rese banget....

Udah segitu dulu. Gue ga kebayang gimana rasanya tinggal di sana 3 tahun nanti. Sebenernya kotanya ada enak gaenaknya. Enaknya tertib, semuanya punya kesadaran, disiplin. Gaenaknya gue diteror tiap hari pake bahasa mandarin hahaha. Ngga lah, lebih ke ukuran negaranya, kecil banget, rasanya sumpek. Tapi kayanya tugas gue bakal banyak, ga banyak waktu buat explore. Sekian, babay....

0 Komentar:

Post a Comment