This is the REAL ending

Akhirnya gue wisuda juga.......

Setelah kemaren gue lepas dari barbershop germo, hari ini yang telah ditunggu-tunggu telah tiba. Seneng banget bisa lulus dengan nilai yang lumayan. Dan hari ini, secara resmi gue keluar dari SMP yang penuh dengan suka cita dalam ceritanya, gue akan meninggalkan semua itu memasuki banyak kesenangan baru. Dan sesudah wisuda ini, gue sadari bahwa gue lebih jago pidato dari sebelumnya.

Mantap.

BTW, tadi gue telat sampe ke sekolah buat wisuda. Gue dateng jem 9:30 padahal mulainya jam 9.00. Dan dengan itu gue merasa beruntung banget karena gue ga perlu mendengarkan kata sambutan sebelum-sebelumnya karena sambutan hari ini bener-bener dipanjang-panjangin. Banyak kata yang tidak efektif, dan kata tidak efektif itu sering dicamkan oleh guru bahasa Indonesia gue untuk jangan pernah dipake, dan hari ini gue mendengar semuanya dari tetua gue. Ckckckck.......

Misalnya : "Para anak-anak kita", "banyak terima kasih", "beribu-ribu maaf". Dah gitu, beberapa kalimat yang udah diomongin, diulang lagi, diulang lagi. Gila! Kuping gue pegel banget. Sambutannya ga enak semua.

Terlepas dari sambutan-sambutan ga jelas itu, acara yang ditampilkan hari ini berjalan dengan sangat lancar. Gue nyanyi bagus, orang tua yang bandel saat itu, abis foto disuruh duduk ga mau duduk, "terlihat" menikmati acara ini.

Acara ini rasanya penuh dengan suka cita. Beda banget waktu gue SD, kayanya resmi banget. Ini lebih santai, orang tua juga mendukung. Mereka jalan kesana-kesini motooin anaknya. Jelas, kita merasa bukan kita aja yang liar saat itu. Tuhan memang adil.

Satu hal yang gue sayangkan, gue ga dapet award kali ini. Waktu SD gue dapet, nilai tertinggi ketiga di kelas. Pialanya masih ada. Piala prestasi pertama gue. Temen gue yang namanya Thalia bilang : "Dengan nilai IPA lu 7,75 masih berharap dapet piala? Jangan harap". Iya juga, waktu SD IPA gue 9 koma sekian, sekarang TUJUH. Sempet kaget gue ada satu cewe nilai IPA nya 10, dewi baru.


Gue waktu wisuda SD, paling kanan.
Hahhhh, setelah bagian terakhir sekolah ini selesai, masih ada classmeeting minggu depan. Gue inget jaman gue kelas 7 kelas 8, itu refreshing banget. Sekarang gue udah terlalu bosen sama refreshing. Tapi lumayan, ada lomba masak gue bisa liat orang masak apa. Seru banget kepoin orang masak.

Sekedar tau aja, momen paling menyenangkan bagi gue selama 3 tahun di SMP tuh keseluruhan waktu gue di kelas 9. Kelas 9. Dimana gue, temen-temen gue, udah mulai dewasa. Bakat udah mulai terpapar. Dan musik, yang merupakan salah satu bidang gue, terasa berkembang di kelas 9 dengan eskul BAND yang sempet absen di kelas 8. Band gue kelas 9 sedikit maksa karena gue orang sisa, dimana aslinya gue maen piano jadi maen gitar. Tapi ga apa, gue bisa maen gitar dan gue bisa mengasah kemampuan maen gitar gue. BAND! BAND! BAND!

Disamping band, gue juga seneng banget bisa berpatisipasi dalam berbagai penampilan kelas dalam acara sekolah. Drama Musikal, Gerak dan Lagu waktu Expression Day, Gerak dan Lagu lagi waktu pesta natal, itu semua bener-bener kenangan buat gue. Gerak dan lagu waktu pesta natal yang bener-bener bikin gue merinding sekarang kalo denger lagu itu. Tiap kali gue denger lagu natal "Little Drummer Boy", gue selalu inget hari itu. Hahh......

Foto paling favorit gue dan ini adalah kenangan banget buat gue, adalah foto anggota eskul band waktu pesta natal. Check it out!

BAND! Gue yang mana? Gue yang ngerangkul orang pake baju item. Semua orang yang terpapar dalam gambar ini, baik figuran maupun orang numpang tampil di belakang, adalah anak band. Kurang meyakinkan, memang.

Band ancur-ancuran gue. Ga lengkap semuanya kefoto, tapi gue ada di foto ini dan lagi-lagi, paling kanan.  Tampil waktu Expression Day.
Tim Gerak Lagu Expression Day. Gue paliiing kanan, lagi.
It's the best moment I ever had in 9th grade and in Junior High School. Special thanks for Christopher David Kurniawan and Angela Haryanto who took these pictures.

So, this the last. I hope I'll had more successful in High School. Cheer for my friends that make colors in my life's story.

Good bye, my friends. I'll always miss you all. But I believe, that our friendship is never end.

0 Komentar:

Post a Comment