As Promised - Cara Embed Tweet

OK, di post sebelumnya, gue janji bakalan kasih tau gimana cara embed tweet (yang sebenernya gampang banget). Post ini adalah realisasi janji tersebut. Baca terus!


JADI, temen-temen bisa ngikutin instruksinya di link berikut


Itu aja =P.

Ok, ok, kalo males baca bahasa Inggris, gue kasih instruksinya lebih simpel pake bahasa Indonesia.

So, let's get started. First....

=P

Ehm. Jadi, yang pertama kali mesti dilakukan dan paling penting adalah pastikan tweet privacy ga dicentang! Ini konsekuensinya. Cara ngubah/liatnya: buka profile, hover ke cover picture nanti keluar tombol "Edit", klik, klik lagi di tab "Account", scroll ke bawah cari bagian "Tweet Privacy", pastiin checkbox "Protect my Tweets" ga dicentang.

Setelah itu, balik ke profile, cari tweet kamu yang mau di Embed, caranya hover di salah satu tweet, di bagian bawahnya ada link/tombol-tombol kaya "Reply", "Retweet", "Favorite", nah, tombol "More" ada di sebelah "Favorite. Klik, pilih "Embed Tweet"


Abis itu bakal keluar dialog, copy code di dalamnya.


Di blogger, bikin post baru, buat masukin kode yang tadi udah di copy, buka tab "HTML" di sebelah kiri tombol "Undo" atau sebelah kanan tombol "Compose". Paste kodemu di situ. Dan selesai. Hasilnya bisa diliat pas udah di publish.



Dan selesai! Gampang banget sebenernya. Sebenernya ada yang lebih ribet, tapi kalo bisa gampang, buat apa ribetin diri sendiri? Sampai jumpa!

0 Komentar:

Post a Comment