BAND @ EDUFAIR SMA REGINA PACIS JAKARTA!!!

YEAH!

Di SMA, gue ikut eskul band lagi. Walaupun harus audisi, yang penting sekarang gue udah diterima. Kemaren ada acara edufair yang merupakan acara wajib SMA Recis tiap taon. Di acara itu, ada stand-stand  dari universitas-universitas, yang kalo kita mau tau isi, fitur, atau programnya bisa langsung komunikasi sama perwakilan dari universitas itu. Di acara ini biasanya ada penghiburnya juga, taon ini dari eskul cheers, MD, sama band. Band gue kebetulan ikut tampil, jadi, ya begitu deh.....

Band gue mempersembahkan 2 lagu, Jetlag-nya Simple Plan sama Payphone-nya Maroon 5. Udah gitu, band gue tampil paling pertama, bahkan sebelum MC-nya naek ke panggung! Ini sebuah kehormatan sekaligus kesialan yang besar. Tapi untungnya, semua lancar-lancar aja.

Dari awal pemberitahuan sampe menjelang acara, band-band yang mau tampil, termasuk band gue, latian abis-abisan, sampe puncak latian sehari sebelum acara. Model latiannya : maenin 2 lagu itu, setelah itu percobaan yang ga karuan, bahkan sampe menjelang hari acara, masih kaya gitu. Sekali lagi, untungnya kita bisa manggung dengan lancar saudara saudari.

Ada sebuah feeling yang baru pertama kali gue rasain semenjak gue ikut eskul band waktu SMP. Gue merasa seperti ada di suatu keluarga, pertemanan antar personil antar band akrab, saling membangun, memotivasi, mengajar, itu ga pernah gue dapetin waktu SMP. Gue merasa, ini baru band. Ini baru mengapresiasi musik. Hasilnya, lagu apapun yang kita maenin, kita enjoy banget. Kita menikmati banget lagu yang kita bawakan. Dan karena kita menikmati, penonton juga pasti akan menikmati karena musik seni yang saling mempengaruhi perasaan.

Selesai semua band tampil, kita maen-maen aja di alat band itu. Maenin lagu yang belom pernah dilatih, dari ide sendiri atau request temen-temen yang laen. Abis itu kita disuruh matiin alatnya karena akhirnya agak ga karuan, udah gitu juga umat islam di lingkungan sekitar kan mau sholat, kita kan harus menghargai antarumat beragama.

Selesai makan, kita iseng-iseng maen lagi. Katanya sih boleh maen, tapi jangan drum, soalnya berisik. Yaudah, kita kumpul-kumpul, banyakan maen gitar sambil nyanyi, cuman bedanya kalo orang biasa gitar akustik, ini pake gitar listrik. Gue juga maen keyboard, kadang maen pop, kadang maen klasik kalo ada yang nantangin jari gue.

Selesai acara, seperti biasa, kita harus ngangkut peralatan balik ke ruang musik. Berat banget, apalagi amplie nya, bagus buat pengganti barbel. Mending daripada ngangkut dari auditorium di lantai 3 gedung regina, itu lebih sengsara lagi. Akhirnya kita pulang dengan kecapean.

0 Komentar:

Post a Comment